Selasa, 14 April 2015

Awal Berdirinya Perpustakaan Suruh Cerdas




Assalamulaikum wr wb
            Alhamdulilah puji syukur atas nikmat Allah, Perpustakaan Desa ini bisa di didirikan. gedung perpustakaan ini berawal dari gedung yang berisi beras raskin yang berdebu dan tidak nyaman. setelah bekerja keras gedung itu pun sekarang menjadi gedung yang nyaman untuk membaca, belajar, bermain dan bermanfaat untuk orang banyak.
            Perpustakaan Suruh Cerdas berada di Kantor Kepala Desa Suruh. Desa Suruh berada di Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo Propinsi Jawa Timur. Desa Suruh memiliki luas Wilayah 231.29 km2, yang sacara administratif pemerintah terbagi menjadi 5 RW dan RT 26 dengan jumlah penduduk Jiwa. Tanah basah 83 Ha, Tebu 12 Ha, padi 71 Ha, tanah kering 38, 749 Ha total 204, 749 ha dengan jumlah penduduk ± 5.394 jiwa.
Letak Desa :
a.       Letak/posisi desa dalam kecamatan
Jarak / posisi desa Suruh terletak pada 0,750 Km Kantor Kecamatan Sukodono.
b.       Letak/posisi desa dalam kabupaten
Jarak / posisi desa Suruh terletak pada 8,00 Km Kantor Kabupaten Sidoarjo.
Buku-buku yang ada Perpustakan Suruh Cerdas, berjumlah 1000 ex dengan 500 Judul buku. Buku ini berasal dari bantuan Provinsi Jawa Timur pada bulan Desember 2014. Setelah di lakukan Bimtek dan pengelolahan perpustakaan, Perpustakaan Suruh Cerdas ini di Buka pada tgl 1 Ferbuari 2015. Koleksi yang paling banyak di Perpustakaan Suruh Cerdas ini adalah Buku-buku Pertanian dan Perternakan.

Sekian cerita awal dari Perpustakaan Suruh Cerdas, Semoga Bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar